5 Tips Parenting Untuk Membantu Anak Anda Lebih Sering Beraktivitas Fisik

5 Tips Parenting Untuk Membantu Anak Anda Lebih Sering Beraktivitas Fisik

Apakah mengasuh anak lebih mudah empat puluh tahun yang lalu?

Sebagai seorang ibu di milenium baru, saya bermimpi tentang gagasan mengasuh anak di dunia di mana jalanan aman dan orang tua dapat membiarkan anak-anak mereka berlari bebas melalui lingkungan sekitar, tubuh mereka secara alami ditantang dengan latihan bermain.

Sebagai gantinya, sebelum membanting pintu mobil memudar dan ranselnya jatuh di lantai, TV dinyalakan dan beberapa jam terakhir di siang hari hilang dalam kabut video game dan makanan ringan olahan.

Bahkan orang tua yang bersangkutan dan bermaksud baik sering kali tidak berdaya, bertanya-tanya bagaimana caranya bersaing dengan pemasaran jenius dan kepuasan instan. Latihan dan tongkat wortel memiliki waktu yang sulit bersaing dengan Xboxes, SpongeBob dan keripik kentang.

Anak-anak saya tidak gemuk – mengapa saya harus khawatir?

Anakmu normal kan? Anda mengasuh anak baik-baik saja. Tapi di dunia di mana berjalan terbatas, sekolah P.E. Program sedang dipotong, dan mobil, lift dan bus menghilangkan kesempatan kita untuk berolahraga secara alami, kita perlu melakukan upaya terpadu untuk melakukan aktivitas fisik pada zaman kita dan masa anak-anak kita.

Jadi, sebagai orang tua bagaimana kita bisa membuat anak-anak kita bergerak?

“American Heart Association merekomendasikan agar anak-anak dan remaja berpartisipasi dalam aktivitas fisik moderat hingga sangat kuat setiap hari.”

Kabar baiknya adalah olahraga datang dalam berbagai bentuk dan bisa sangat menyenangkan! Dengan sedikit kreativitas Anda dapat dengan mudah menambahkan beberapa aktivitas fisik yang menyenangkan ke dalam gaya pengasuhan Anda.

1. Berikan Contoh untuk anak Anda

Anda perlu memberi contoh yang baik. Anak-anak, terutama anak-anak yang lebih muda, tentu saja mengikuti orang tua mereka. Jadi, pastikan Anda merawat kesehatan Anda sendiri dan menjadikan aktivitas fisik sebagai prioritas dalam hidup Anda.

2. Lakukan bersama 

Di dunia sekarang ini, kita perlu memastikan bahwa kita menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak kita. Apa cara yang lebih baik daripada untuk menjadi aktif bersama. Karena anak-anak tidak bisa sendirian berkeliaran di lingkungan sekitar, orang tua perlu bermain dengan mereka.

3. Buatlah menyenangkan

Kenakan beberapa musik dan tarian. Pada dasarnya hanya bermain. Berikan mereka mainan dan peralatan yang mendorong mereka untuk aktif sambil bersenang-senang.

Sepeda motor, skuter, tongkat hoki dan kelelawar bisbol akan membuat anak-anak Anda bergerak dan aktif. Untuk anak-anak prasekolah, naik mainan yang membuat mereka berolahraga seperti mobil pedal, roda besar dan becak selalu merupakan keputusan parenting yang hebat.

4. Ceriakan Mereka sehingga menjadi lebih menyenangkan

Ciptakan bala bantuan positif dengan dorongan dan dukungan. Bantu mereka menemukan olahraga dan aktivitas yang membangun harga diri mereka. Menghadiri acara olahraga mereka dan membiarkan mereka tahu bahwa Anda adalah penggemar terbesar mereka apakah mereka menang atau kalah.

5. Matikan Televisi dan Video Game

Tentu saja, kita perlu membatasi waktu anak-anak kita menonton TV dan bermain video game. Tapi pastikan Anda melakukannya dengan cara yang positif. Jika mereka marah karena Anda baru saja mematikan acara favorit mereka, mereka mungkin tidak terlalu bersemangat untuk pergi bermain-main dengan Anda.

Biarkan waktu layar selama jam kerja yang ditentukan, sebaiknya setelah mengerjakan pekerjaan rumah selesai dan saat aktivitas fisik selesai, seperti di malam hari atau pada hari Sabtu pagi ketika orang tua yang lelah mungkin perlu tidur beberapa menit lagi.

Menambahkan lebih banyak aktivitas fisik ke dalam rutinitas keluarga Anda akan membantu Anda semua merasa lebih baik dan membuat Anda bersenang-senang bersama. Yang terpenting, saat Anda memodelkan gaya hidup sehat, Anda akan membantu menanamkan kebiasaan dan perilaku sehat kepada anak-anak Anda terhadap olahraga dan aktivitas fisik.